Wednesday, November 17, 2004

Ke Semarang

Tahun ini gue ke Semarang untuk merayakan lebaran bersama eyang dan keluarga di sana. Gue & keluarga dateng hari jumat tgl 12, dan nyebelinnya pas nyampe sana gue terserang flu, jadi gak bisa jalan2, cuma nongkrong di hotel nonton HBO dan nemenin nyokap nonton sinetron Adam & Hawa, dan ke rumah eyang (sebentar). Malemnya gue dibawain sama sepupu gue sebungkus ular goreng yang dijual di Simpang Lima (uhm.. maap ya... gak halal :( ). Rasanya mirip belut tapi gak amis, tanpa kulit (iya lah, kulit ular kan mahal) dan banyak duri (gak kayak belut yang cuma tulang punggung).
Menurut gue sih enak, walaupun cuma digoreng doang dan dimakan pake sambel. Gue gak ngerasain adanya alergi yang terjadi, padahal gue dah siap2 obat alergi tuh. Keesokan harinya, gue dan keluarga tadinya mau pergi ke Jepara, tapi karena transport yg akan dipesan ternyata mahal bgt, terus gw jg sakit, akhirnya kami jalan2 ke kuil Sam Poo Kong (lagi dibangun bangunan baru)


dan gereja Immanuel di kota lama.
Ini foto2nya gue ambil pake filter infra red (pas banget lagi terik2nya sinar matahari).

Pas lebaran, kami ngumpul, tumplek di rumah eyang (guess what, she's 95 yrs old!!), sungkeman, makan2, dan... duh gue tepar lagi jadi musti balik lagi ke hotel :((

oh iya, selama dinner di hotel, gue pesan sirloin steak dimasak medium sebanyak 2 kali di 2 hari berbeda, dan munculnya... dengan kematangan yg berbeda... yg satu menurut gue terlalu mentah (dagingnya alot), yang satu lagi terlalu matang.
Duh maap ya, gak bisa cerita banyak, gak kayak taun lalu yg sempet ke toko Oen dan menikmati eskrimnya(dan steak babi...maap maap gak halal lagi :( ), dan juga environment toko Oen yang ngebuat gue ngerasa nyaman banget jadi pengen punya rumah model kayak gitu, and spend the rest of my life there with my wife, drinking tea in the afternoon and watching my grandchildren running around in the living room, screaming, but we dont really care about the screaming because we're deaf and we're too old to understand their language.... (hey wake up, i dont even have a girlfriend!).
Mungkin suatu saat gue bakal balik ke Semarang, tapi gak pas puasa/lebaran, soalnya kebanyakan toko/restoran pada tutup :(.
Dan akhir kata gue mo ngucapin:
"Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kalo gue ada salah ya mohon dimaapin, seperti gue memaapin kalian waktu kalian berbuat salah. Kalo ada makanan haram jgn dimakan, mending kasih ke gue :D"