Friday, February 04, 2005

eksperimen: choco strawberry

yak, kali ini gue mau ngisi tentang eksperimen kecil gue, memanfaatkan bahan2 yg udah ada. yaitu coklat, biskuit, susu, dan strawberry.

awalnya sih karena ada obralan biskuit dan coklat. gue iseng2 beli biskuit semprong isi krim coklat. trus pas gue lagi beli strawberry. kalau susu cair sih selalu ada di kulkas.

berhubung biskuitnya cuma sedikit, jadi gue masukin di kotak kue yg kecil aja. supaya lunak, biskuit itu direndam dengan susu cair. trus coklatnya gue potong kecil2, karena mau dilelehkan. sisa susu yg dipakai merendam biskuit itu dimasukkan ke mangkok yg berisi potongan coklat, untuk dicampur dengan coklat leleh.


setelah coklat meleleh, gue ambil 3 buah strawberry yg masing2 dibelah jadi dua. kemudian diatur di atas "lapisan" biskuit di kotak kue itu.


lalu coklat yg sudah meleleh kental itu disiramkan ke strawberry dan biskuit itu. kemudian dimasukkan ke freezer untuk dibekukan.


hasilnya? mirip eskrim, sodara2! nyam. sayangnya wajah si tester lupa difoto, jadi belum bisa dipajang di sini. padahal dia habisin makanan sekecil ini sampai butuh waktu 2 hari. kenapa? dia makan sedikit demi sedikit. bilangnya: "sayang kalau cepat2 dihabiskan." huahahaha..