Saturday, September 18, 2004

Blizzin' Blizzard


Gue inget waktu gw SD kira2 umur 7-8 tahun di rumah seorang temen gue, temen gue itu dan kakaknya ngebuka freezer, ngeluarin masing2 1 cup gede eskrim Dairy Queen, menyendok penuh dan memasukkan ke mulut masing2. Semuanya itu dilakukan di depan gue.........dan gue gak dibagi.
Sejak saat itu gue PENGEEEEEENNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN banget ke Dairy Queen tapi gak kesampean.
Terus pas gue kira2 umur 10-11 tahun, gue dapet voucher gratis (dari bazaar di FKUI) makan eskrim di Dairy Queen. Gue ngajakin bokap nyokap gue untuk kesana (gue gak minta banyak, gue cuma minta dateng kesana pas ultah gue aja, dan ternyata itu pas deket2 expired-nya voucher tsb). Bokap gue bilang..........

"kapan2 aje ye?"

sampe voucher itu abis....

dan nama Dairy Queen gak terdengar lagi sama gue.........






Sekarang umur gw 24 mendekati 25 dan sama sekali belom pernah ke Dairy Queen (walaupun ada sih yang mengurangi penderitaan gue, yaitu vanilla milkshake-nya Burger King pas umur gue kira2 12 tahun, bener2 unbelieveable, nyebelinnya lagi gue cuma ngerasain sekali,terus nama burger king gak terdengar lagi sama gue....nasib nasib......).


Beberapa bulan yang lalu, gue dapet berita dari sebuah milis kalo ternyata..... ada sebuah tempat yang namanya Orange Julius, dan dia itu ngejual Blizzard-nya Dairy Queen. Nah kebayang gak sih kata2 yang udah lama banget gak kedengeran sama gue, tau2 disebut sama orang lain? Suatu mimpi yang udah lama gue lupakan, karena gak bakal kesampaian tau2 ada orang yang bilang "hei, tau gak sih, ada jalan untuk mencapai mimpi itu?". Sesuatu yang emang udah gue kubur dalem2 dan bilang " forget it, don't think about it again, itu cuma es krim, itu cuma mimpi waktu elo kecil, udah lupain aja, elo masih muda, elo punya masa depan yang cerah, jangan sampe elo gila cuma gara2 ngidam pengen ngerasain es krim.Elo itu bagaikan mimpi bakalan ketemu dinosaurus di kebon binatang. forget it, it's over, it doesn't exist anymore...."

Well.. perasaan gue mungkin bisa digambarkan kayak orang2 dalam film jurassic park (yg pertama lah...), yang bener2 ketemu ama dinosaurus. Karena gue gak punya waktu (not again :(( ) untuk pergi nyari Orange Julius, keinginan gue terpaksa gw pendam lagi sampe akhirnya......... gue ada waktu (alias gw dipecat). Lalu gue langsung ngebuzz temen2 gue di Yahoo, nanya dimana sih Orange Julius, dan mereka memberitahu sebuah tempat yaitu di E-X Plaza Indonesia. Langsung aja pas abis makan siang, gue say goodbye ke temen2, dan langsung cabut kesana pake Transjakarta (alias busway). Pas nyampe sana, ganti baju (gue keringetan basah kuyup, padahal bus-nya ber AC huehehe), terus nanya ama satpam, muter2, ngelewatin tempat fitness-nya (sayang gak ada yg fitness huhuhu :( ), terus turun lagi, muter2 lagi dan......akhirnya...... ada sebuah tempat kecil.........bernama Orange Julius.

"mmmm Mbak, Mbak,.......mau blizzard dong...." *pake gaya imut kayak anak kecil*
"Mau yang rasa apa pak?" (sial gue dipanggil 'pak')
(terus dia nyebutin satu2 dengan cepat, gue gak gitu dengerin, lagian ada tulisannya dibelakang dia, ya udah gw baca aja)
"mmmmm yg paling enak yang mana?" *suatu pertanyaan basa-basi yang bodoh, yang kita semua sudah tau jawabannya, yaitu:*
"Semuanya enak, tergantung seleranya"
"mmm biasanya yang sering dipesan yang mana?" *satu lagi pertanyaan bodoh*
"ya semuanya, biasanya sih chocolate xtreme atau oreo, tergantung selera"
(oke, kita eliminasi jadi tinggal 2)
"mmm kalo....(oreo ya isinya oreo, jadi...) chocolate xtreme isinya apaan?"
(kayaknya si mbaknya udah kesel banget ngeliat gue: brewokan, botak, pake kemeja kotak2, keringetan, muka mesum padahal kagak,udah gitu sok imut,nanya2 terus, ini orang mo beli gak sih??)
"chocolate xtreme itu isinya...." (gak gue dengerin lagi, tapi kayaknya enak & gue gak bakal rugi lah)
"mmm oke deh, chocolate xtreme"
"small atau regular?"
"yang small berapa harganya?"
(12 rebu *sensor* goblok *sensor* gak baca apa tulisannya gede2?, tapi si mbak gak mau kehilangan customer, jadi dia bilang: )
"12 ribu pak, yang regular 15 ribu" (tuh sekalian gw kasih tau biar gak nanya2 lagi)
"oke deh yang large aja.............................................."
"............"
"........."
"............"
"....eh maksudnya regular....."
"SATU REGULAR BLIZZARD CHOCOLATE XTREEEEMEEEEEE!!!!" (duh cempreng banget, padahal yg ngambilin pas dibelakang dia)
*akhirnya, mesen juga nih orang, hampir gue timpuk pake cash register*

Terus gue bayar deh si mbak-nya, gue ngambil kembalian, terus gue bergeser ke sebelah sambil nungguin blizzard-nya disiapin.Nah ini nih, kan si mbaknya naruh tatakan yg terbuat dari tissue di counter, biasa tatakan gelas gitu deh,
terus di tangan satunya, ada gelas isinya blizzard, dia lalu nancepin sendok plastik ke blizzard-nya. Nah blizzard itu akan ditaruh di counter, pas di atas tissue (bayangin gerakannya slow motion......). Elo tau kan betapa ngidamnya gue..... jadi tangan gue udah mo buru-buru narik gelas itu dari tangan dia kalo gelas itu mendarat di atas tissue... dan ternyata..........si mbak itu bukannya menaruh gelas tersebut melainkan memegang gelas diatas counter dan membalik gelas sehingga bagian mulut gelas berada di bawah menghadap ke tissue.....

gue shock, gue hampir teriak, gue bagaikan orang yang telah menyelesaikan sebuah rakitan design pesawat yang rumit banget setelah bekerja berbulan-bulan, tau2 design gue diinjek-injek sama anak kecil atau anjing sampe bentuknya gak beraturan lagi.......
gue pucat, gue.......bengong, stress, panik, (oh no....my blizzard.....she's going to pour my blizzard to the counter...it's going to fall.....no....nooooooooooo........)
dan ternyata...............


"satu regular blizzard chocolate xtreme,Dairy Queen original!", kata si mbak sambil masih menunjukkan kalo si blizzard sama sekali gak tumpah ke counter karena saking kental-nya. lalu ia segera memberikan ke gue.


"t...t...terima kasih mbak....." *still shakin'...*

Tadinya gw mo duduk disitu, tapi ternyata tempatnya sempit, dan kayaknya garing banget kalo duduk gak sama temen, jadi gue makan sambil jalan. Gue liat isi gelas itu, ada coklat dan es krim yang beneran kental banget. Gue rasain sendokan pertama......

duh enak banget, kental, beneran gue merasakan kenikmatan surgawi....... gue gak bisa melukiskan perasaan yang gue alami *dangdut banget sih, kalo gak bisa melukiskan, KentutIjo ditutup aja....*

oke, rasanya itu seperti........
ambil eskrim coklat, ambil black forest, terus aduk2 jadi satu......... (dan emang betul, di dalemnya ada potongan2 coklat dan... pokoknya isinya coklat banget deh)
mmmmmm i'm getting fat but i don't care..........

gue makan sambil jalan, dengan harapan gue bakal ngebakar sedikit kalori sementara berjuta-juta, bergiga-giga kalori masuk ke dalam perut gue dalam bentuk eskrim. Gue pokoknya dengan rakusnya merasakan blizzard ini, beneran enak banget sampe....eneg...... gue gak tahan, gue mau muntah, kebanyakan.....blizzard.....
gue tahan...... gue gak rela muntah...... gue berhenti makan.............
tapi gue jalan terus.......
pelan2, gue makan lagi...... sampe akhirnya gue naik taksi, sampe Jl. Pramuka baru habis blizzard-nya (sampe cair). Untuk 15rb rupiah..... layak banget... bener2 recommended..... tapi mending yg small aja ya.......(gak ah, mau yg regular lagi......).