Thursday, July 15, 2004

eksperimen es krim

waktu gue pulang kampung, pas di rumah ada hajatan. ya bukan di rumah sih, tapi di gedung. keluarga besar ngumpul. dan seperti biasaaa.. banyak makanan. apalagi makanan sisa dari acara di gedung. nyam nyam. salah satu yg nyisa adalah eskrim!


tapi gue bosen makan eskrim plain2 melulu. warnanya putih pula. gak menarik. padahal tuh eskrim masih banyak. sampai bosaaan banget. berhubung gue ingat ide si ken, "kalau bosan, bikin eksperimen". akhirnya gue bikin dah.

pikir punya pikir, pas ada keju belanda dari bokap. gue emang pesen. tuh keju udah lama banget di kulkas karena gue gak pulang2. akhirnya keju beku itu gue keluarin.


gue cobain sih makan eksrim pakai keju. lumayan. lumayan kenyang sih. tapi lucu juga eskrim rasa vanilla dicampur asinnya keju. akhirnya gue bikin eksperimen dengan bahan2 tambahan. dan ketemulah.. es buah! kali bisa bikin rasa manisnya lebih dominan.


tapi kok tampangnya agak2 pucat ya. harus ada sesuatu yang gelap nih. gue buka kulkas. ada kueh2 kiriman orang. kotaknya besar. buka satu. black forest dengan hiasan serpihan2 coklat. >:) tanduk gue keluar. gue kuliti tuh coklat (nggak banyak2 amat sih), buat ditaburin di eskrim.


tadaa! jadilah si eksrim.


tapii.. kok lembek ya? kelamaan gue taburin barang2 itu sih. akhirnya gue masukin kulkas dulu deh.


beberapa menit kemudian.. eh datang sodara yg nginep di hotel. anak bungsunya itu lho.. si gendut yg jago makan. umur 7 tahun, berat 48 kilo. tobh deh. dengan senang hati gue tunjukkan eksperimen itu ke dia. wahh senang sekali dia! dibawanya eskrim itu pergi. ke depan tv.
*)

tapii.. beberapa menit kemudian, eskrim itu masih separoh. emang porsinya gede siih. gue pikir.. tuh bocah kenyang. tapi gak mungkin! gak mungkin dia kenyang! gue sih masih kenyang habis makanin eksrim. tapi ah.. udahlah. gue makan aja deh tuh eskrim. gue habisin. rasanya memang aneh sih. tuh bocah pasti gak doyan. rasa manis vanilla yg cuma klop dengan coklat.. lalu ditambah manisnya buah yg aneh.. dicampur asinnya keju! tobh deh gue! :p

*) maaf, foto disamarkan wajahnya. yg penting senyum manisnya kelihatan, juga bentuk badannya yg gendut. berhubung ini anak orang, gue takut orang2 seperti ken menculiknya.. ;)