Tuesday, July 27, 2004

bar korea

ini kejadian waktu salju lebat di korea tgl 6 maret 2004. malem minggunya, dgn jalanan yg masih susah payah bersalju (es!) dimana2, gue, chinmi, mumu diajakin kyu, cowonya, dan san utk kongkow2 di bar.

orang korea kan biasa aja ke bar. bar di mana2, seperti restoran aja. karena bar itu tempat minum2 kongkow2 aja. gak berarti harus orang gak bener. soalnya di sini minum alkohol udah seperti minum softdrink aja, hehehe.

ke bar situ, semua pada minum. gue sih gak ikutan. malem itu gue minum 2 kaleng sprite, 1 kaleng coke, 1 gelas besar juice strawberry, dan 1 gelas besar juice melon. sampai harus ke toilet 2 kali. yg penting gue ikutan selalu ngisi gelas kalau mau pada toast.

birnya sendiri sih dipesan 2 pitcher buat berempat. si san gak minum bir, dia minum soju, yaitu minuman alkohol ala korea, yg kadar alkoholnya 23%. katanya sih kalau minum alkohol gak boleh campur antara bir dan soju, atau dengan air. cepat mabok.

berhubung ken pengen gambar2 suasana bar korea, ini gue pasang deh. tapi gak bagus2 amat. gak begitu kelihatan suasana barnya, soalnya ini foto2 dibikin untuk acara haha hihi saja. kalau dari yg kelihatan di gambar, suasananya seperti restoran biasa. kafe gitu kali ya. lampunya merah biru temaram, ada musik, ada tv. biasa banget deh. soalnya orang korea itu minum2 ya buat minum2 aja. duduk dan ngobrol. toast. kebersamaan. itu yg penting.

(1) (2)
yah cuma seginilah foto2 yg bisa gue pajang. setidaknya kelihatan gelas2 dan botol2 bir. orang korea minum bir biasanya ditemani makanan rebusan. makanya di gambar no.1 terlihat panci rebusan yg di bawahnya ada kompor gas kecil. itu masakan biasanya cumi2, kerang, udang, dan sayur2an, lalu dimasak merah. pedas sedikit. trus ada juga snacknya, kacang2an kriuk2 gitu deh. atau keripik pisang.

segitu dulu. ini tulisan atas permintaan ken. semoga ken senang ;)
tulisan tentang bar bule di korea menyusul :D