Saturday, August 07, 2004

bar bule di korea

aseliii.. baru kali ini gue ngerasain yg namanya ngedugem beneran! :p

jadii.. ceritanya.. temen gue ngeband sama bule2. nah bule2 itu kadang2 manggung di bar2 khusus bule di seoul. karena gue pernah ikutan jamming waktu latihan mereka, kali ini gue pengen nonton the real show-nya. bar2 bule gitu biasanya di daerah itaewon, sebuah daerah di seoul yg banyak orang asingnya. mulai dari bar2, tempat2 jalan & restoran asing (dari negara mana2 ada gitu), sampai masjid terbesar di korea ada di daerah ini. beginilah suasana itaewon kalau malam minggu. rame bener..



gue dulu cuma ngelihat foto2 waktu mereka main di bar yg biasanya. bar itu kayak kafe. mirip bar korea deh. jadi gue gak nyangkaaa kalo bar yg kali ini beneran tempat ngedugem. udah gelap dan gemerlap, orang2 pada ngedance gitu cukup sesak. tempatnya sempit, dan panggungnya cuma tempat pojokan doang, jadi penonton bisa ngecengin para pemain band (malah ada yg tau2 lagi mabok nyelonong maenin drumnya). begini deh suasana gemerlapnya (gambar ini pake blitz dan tanpa blitz).



yg namanya orang ngedance di bar, apalagi pakai bir, ya jadi "begajulan" gitu deh. lihat deh foto di bawah ini, keren banget ya :p satu tangan pegang bir, satu tangan pegang rokok. huiihh gak sehat bener. ngomong2 soal rokok, awal2nya gue masuk situ, gak tahan banget. langsung *tuiiing* kepala pusing gitu. jadinya gue jalan2 aja di luar. masuk ke dalam bar cuma waktu temen gue manggung, jadi deket2 panggung gak ada orang ngerokok, dan gue emang lagi jadi tukang potret.



oya, jangan lupa. khusus buat ken, ini gue kasih snapshot foto botol2 bir, hehehe.



trus ada cerita dikit. pas udah akhir2 gitu kan band-nya udah gak main lagi. jadinya yg diputar lagu2 rekaman aja. ya lagu2 pop biasa yg enak buat dance. orang2 udah mulai kelihatan yg mabok2. trus gue heran lihat ada 2 cowok kok peluk2an melulu, jangan2 gay?. auk ah gelap. trus juga mereka cepat banget gitu gerakannya. dorong2an tarik2an ke sana sini. sampai susah mau motret mereka. jadi yg kelihatan cuma segini aja deh fotonya.



yak, sekian dulu cerita dari gue. gitu deh impression gue: gelap, kelip2 lampu gemerlap, alkohol, rokok, dance berdesak2an. bukan gue bangettt.. mending gue main ke hutan hehehe.. kalau bukan karena pengen lihat temen gue manggung (emang keren sih band-nya) plus jadi tukang potret, ya gue dah males banget ke sana. tapi gue gak nyesel kok ke situ. jadi dapat pengalaman gimana isinya bar2 bule gitu. dulu di australi mana gue nyoba mampir ke tempat gituan. udah jauh di downtown, juga nggak ada temen yg doyan dugem (temen gue dulu temen2 main & olahraga). malah sempat ke tempat ginian baru di korea ;D.