Sunday, August 22, 2004

AQUA Splash of Fruit


Sabtu kemaren, lagi jalan2 ke carrefour, lagi bengong2 mendorong kereta belanjaan, kelihatanlah satu rak berisi botol2 aqua tapi kok... warna tutupnya orange ama merah ya? ada tulisan gede2 diatas raknya: AQUA SPLASH OF FRUIT. Akhirnya gue samperin, gue ambil 2 (strawberry dan orange-mango). ukuran botolnya 330ml. Agak aneh juga, air putih tapi ada rasa buahnya. Terus tanpa membaca tulisan yg ada, gue berpikir apa sih yg ada di otaknya orang2 di Aqua sampe menciptakan kayak gini? Tadinya gue pikir airnya tetep air aqua, tapi botolnya yg dikasih rasa. Itu tuh, elo kan pernah minum coca cola dari botol plastik kan? nah setelah elo cuci botolnya, terus diisi air mineral, tetep aja ada rasa coca colanya kan? tadinya gue kira si aqua juga gitu, ternyata kagak (iya lah, kalo yg ada rasanya botolnya, bakalan rugi lah si Aqua, botolnya bakal di refill terus). Nah abis itu gue baca deh tulisan BIRU di label botolnya yang berwarna BIRU (agak susah ngebacanya) : "Air itu essensial, tapi rasa juga penting. Karena itu AQUA menciptakan Splash of Fruit yang merupakan kombinasi yang unik air AQUA dan rasa buah strawberi. Bening tanpa bahan pewarna". Nah abis itu gue baca komposisinya:" air AQUA, gula dan pemanis Aspartam, concentrate strawberi, natrium benzoat, asam sitrat. Mengandung gula dan pemanis aspartam (fenilketonurik: mengandung fenilalanin)"
Apa gara2 para penjual Extra joss yang mencampurkan extra joss dan aqua lalu dijual di jalan2 yang memberikan ide pada orang2 di Aqua? Ah sudahlah tdk perlu dipikirkan. Jadi, minuman ini hanya untuk orang2 yang gak takut sama aspartam, warnanya bening dan manis.
o iya.....menurut bahasa Indonesia yang baku, yang bener itu yang mana sih: strawberry, strawberi, atau stroberi? atau arbei?