Sunday, October 10, 2004

eksperimen roti jagung kismis keju

roti jagung adalah roti yg dibuat dari jagung/tepung jagung.
kalau beli di bakery, teksturnya agak berongga, lebih lembut, agak sedikit lengket/basah. warnanya juga kuning. tapi kalau beli yg sudah olahan dan pakai expiry date yg cukup lama, warnanya lebih dekat dengan putih.

suatu hari gue punya ide untuk bikin sarapan yg lain dari yg lain. berhubung gue biasa makan roti tawar pakai keju, jadi gue mau bikin roti tawar dengan keju seperti biasa. tapi karena gue lagi sakit perut, gue gak boleh makan tepung gandum banyak2. tepung jagung lebih bagus. lalu perlu makan buah2an yang banyak. gue tambah lah dengan kismis. jadilah gue bikin percobaan, seperti yg sudah pernah gue bilang ke ken waktu kami chatting.

gue beli roti jagung, keju, dan kismis.


karena cukup besar, maka itu bisa jadi 8 potong. untuk sarapan gue, cukup 4 potong saja. ken mungkin butuh kedelapan potong itu ;)


ternyata dalamnya ada krimnya. dasar orang korea. demen banget bikin roti pakai krim! gitu deh. coba kalau di korea ada sari roti atau sara lee roti, pasti banyak jualan "keju krim" "stroberi krim" "melon krim" "krim manis". aaarghh! penuh krim! untung krim di roti ini gak banyak2 amat.


gue atur keju dan kismis seperti ini. oya, keju di korea itu warnanya agak oranye gini lho. yummy deh. seperti keju isinya burger mcdonalds. mungkin ini keju ala amrik? kalau di australia warna kejunya kuning pucat seperti di indonesia.


trus gue masukin ke microwave di dapur asrama. 40 detik saja. setidaknya keju dan krimnya meleleh. setelah itu roti siap disantap dengan segelas susu. krim yg meleleh terlihat menguning. bukan menghijau lho ken..


ternyataaa sodara2! roti keju ini lebih terlihat yummy karena adanya lelehan krim itu! boleh juga deh krimnya. well, a little doesn't do any harm ;)