Saturday, October 02, 2004

Glosis, that's what we need!


tanggal 11 september kami sekeluarga diajak bokap untuk makan di resto Glosis ("lidah" dalam bahasa....uhm...apa ya? lupa..Yunani? Latin?)di MKG 3. Gue sendiri belum pernah mendengar tentang resto ini (dasar kuper :)) ). Kakak gw yang pernah makan di resto ini, makanya kakak gw mereferensikan resto ini ke bokap. Kata kakak gw selain enak, murah juga untuk tipe makanan yang disediakan. Tapi kalo gak diceritain, kita gak bakal punya review kan? :)). Okay, pas pelayan dateng, saya nanya apa yang sering dipesan di Glosis. Pelayan menjawab beef dan chicken steak. Saya melihat ada juga pork, sehingga timbul kerinduan saya untuk makan pork, tapi.... demi menuliskan review resto di kentutijo untuk menceritakan makanan yang dapat dimakan oleh sebagian besar orang, sehingga membuat orang lain bahagia, maka....... saya pilih beef tenderloin steak,

sesuai dengan saran pelayan. Kaget juga ketika pelayan menawarkan dimasak well done atau medium, hmm.... saya pilih medium. Bapak dan ibu saya memesan steak kakap

sedangkan kakak saya memesan chicken cordon bleu.

Chicken cordon bleu adalah.... jadi begini, ada lembaran daging sapi asap yang dibungkus dengan daging ayam, terus dibungkus tepung, dibungkus lagi pake tepung roti, terus digoreng.Gak lama kemudian (gak nyampe 20 menit), makanan kami datang. Porsinya gak berlebihan. Yang gue lakukan berikutnya adalah mengetes ke "medium" an dari tenderloin.
Gue potong sedikit dagingnya, dan ternyata benar2 medium! jus dagingnya masih ada... dan empuk! Sausnya enak, ada jamurnya. Tanpa tambahan tabasco, saus tomat atau sambal pun, steak ini enak dan dengan harga yang sangat pantas. Steak kakap dihidangkan dengan mustard, sayang sekali saya gak nyobain, keburu dihabiskan oleh ortu. Minuman saya pesan Ice Coffee

(lupa campur apaan aja, tp kayaknya itu satu2nya kopi dingin disitu), enak juga. Untuk penutupnya saya pesan home made ice cream rasa durian.

Rasa duriannya kerasa banget, sayang sekali agak keras :D. Kesimpulan dari resto ini: worth to try!