Thursday, April 01, 2004

a wedding and a funeral (1)

ehm.. ini bukan judul pilem. ini gue ikutan ke weddingnya temen gereja si chinmi, hari sabtu 27 maret 2004. acaranya jam 2 siang, tapi kami telat dijemput sama teman-teman lain. padahal acara seremonialnya cuma 30 menit lho. udah gitu, si my pakai mobilnya kehabisan bensin pula. akhirnya mampir pom bensin dulu. makin telat deh. sukseslah kami sampai ke gedung wedding hall jam 2.30.. pas habis, hihihi!

cuma dapet foto gambar es yang diukir (foto 1). pengantennya udah kabur ke ruang ganti. gak sempat foto-foto deh. gue cuma denger dari teman yg lihat acaranya, kalau pertama acara pemberkatan katholik, habis itu acara tradisional korea. katanya ada semacam penghulunya gitu, setelah itu saling membongkok. ah, gue gak tau detil. coba aja gue lihat acaranya, pasti udah gue foto-foto di sini deh.

(1) (2)

setelah itu sih pada ke ruang makan di wedding hall situ. udah ada meja-meja makan macam restoran, plus meja-meja besar utk ambil makanan prasmanan. pertama gue ambil salad dan gorengan macam-macam, ada udang, ikan, timun, semua goreng tepung (foto 2). setelah kenyang makan salad, gue ambil sushi dan sup labu (pumpkin soup). kalau sushi, dijamin isinya pasti ikan. yang gulungan itu (foto 3), kalau di korea namanya kimbap, isinya bisa macam-macam, dan pasti ada ham-nya. gue harus pesen tanpa ham kalau mau beli. tentang kimbap akan menyusul di han-guk eumsik 2. anyway, sushi itu pasti dilengkapi dengan acar jahe (yang warna pink itu) dan acara bawang putih.

(3) (4)

si kyu juga ambil pumpkin, dan kerang-kerang besar dan lonjong yang makannya pakai saus merah "red pepper paste" (foto 4). saus merah ini rasanya agak-agak pedas, tapi kalau udah dicampur sayur serasa makan gado-gado deh. tentang campuran sayur ini, akan menyusul di han-guk eumsik 3. oya, itu di foto 4 bagian sebelah kiri ada item-item gitu. itu semacam kumbang. bukan belalang deh, bukan capung dan bukan lebah juga. apa, ya? kata si kyu enak, gurih. gue sih gak mau nyoba. gue yakin kalo si ken ada pasti dicoba deh.

terakhir gue ambil kueh-kueh kecil. ada semacam pastry isi kacang ijo (sepupunya ken? kok nama belakangnya sama, hehehe). kacang ijo udah ditumbuk halus jadi semacam pasta hijau (foto 5). gue juga ambil ttok alias "rice cake" yg ditaburi bubuk warna coklat muda. sepertinya bubuk itu dari kedelai deh.

(5) (6)

masih penasaran sama kumbang yang gurih itu (foto 6)? ini lebih kelihatan gak, ya?

udahan ah. segini dulu cerita gue. bersambung di a wedding and a funeral (2).
ps: untung waktu mo pulang ketemu pengantennya. jadi gue gak tengsin dong numpang makan doang. sempet congratulations lah. si cowok tinggi dan ganteng, tapi aoow si ceweknya juga cantik ;) (no pics ya guys!)