Friday, March 12, 2004

cafe kong's hon's

rabu malam 10 maret kemarin, kami berlima dari kampus iseng2 ikutan english speaking club di kampus kaist (itb-nya korea). trus kami ketemu teman2 baru. 3 orang. setelah acara itu kami ber-8 cari tempat ngobrol, katanya ada yg asyik di dekat kampus kaist. nelusur2 karena lupa, akhirnya ketemu juga tuh cafe kong's hon's yg colourful, dari luar catnya hijau rada2 neon gitu.

seperti biasa, cafe2 tempat nongkrong di korea banyak berkumpul di daerah2 nongkrong anak muda atau dekat daerah kampus yg besar2. dan nggak menyediakan alkohol. yang disediakan mulai dari kopi, teh, eskrim, cake, sampai bentuk2 nggak jelas. pokoknya semuanya serba imut & cozy. tempat duduknya juga biasanya comfy, macam sofa empuk gitu. karena anak2 muda senang duduk di situ dan ngobrol sampai bego. dan bagus juga buat yg lagi dimabuk cinta, biar nggak mabuk alkohol ya mampir ke situ utk mencari tempat yg cukup privat untuk ngobrol.

(1) (2)

di dalam, ternyata cafe itu imut bangettt.. terimut yg gue pernah lihat. pantesan si sheki bilang kalo itu tempat keren banget. sofanya bisa goyang, alias kursi goyang. dan lucunya itu tempat nggak nyediain sofa gede yg utk rame2 seperti cafe2 lain. isinya sofa2 utk 1 orang yg duduk berhadap2an. akhirnya kami dempetin 4 meja biar bisa ngobrol rame2 (foto 1). si chinmi pesan "beans" (foto 2). sheki, lufi, ato, divi pesan cake tiramisu coffee plus juice (foto 3). juice-nya aja yg beda2. si fat pesan platter of fresh fruits, lumayan buat yg lagi diet. gue & al pesan parfeit (foto 4). nyam.. sejak ketemu parfeit pertama kali, gue jadi demen sama barang yg satu ini. kalo bahasa korea jadi "pha-reu-phe". beans & parfait isinya mirip, cuma beda arrangement. kalau beans, corn flakes ditaburin di atasnya, tapi di parfait corn flakes-nya paling bawah di ujung gelas. isinya sama2 ada eskrimnya, sama2 ada buahnya. bedanya, di parfait ada wafer coklat & stick coklat "peppero" yg terkenal banget di korea. bahkan ada "peppero day", yaitu tanggal 11 november alias tgl 11 bulan 11 karena angka satu mirip stick, jadi pada hari itu cowok2 ngasih peppero ke cewek2 :)

(3) (4) (5)

di pinggiran yg menghadap jendela, ada sederetan kursi2 untk "duduk berdua". rata2 cafe yg gue lihat tuh isinya untuk berhadap2an. gue & beberapa anak indon mikir kalau orang korea itu pacarannya duduknya berhadap-hadapan, kali? padahal kan lebih enak kalau bersisian, hehehe. eh, ternyata di kong's hon's ini ada juga yg tipe tempat duduk bersisian. si chinmi bilang "ayunan cinta" (foto 5). pikir2, itu tali kuat gak ya? sepertinya sih kuat. kalau nggak kuat, lagi asyik berayun-ayun lihat jalanan dari jendela.. eh.. jatoh! hehehe..

3 org balik ke kampus kaist, dan kami ber-5 balik ke kampus kami di icu. nggak terasa ngobrol, udah jam 11 malam. nyetop taksi rebutan melulu, karena banyak anak2 s1 yg pada pacaran dan pacarnya mabuk. gue lihat ada 2 cowok lagi muntah2 di pinggir jalan. akhirnya.. dapat taksi juga dech.

(photo courtesy of chinmi & sheki. thanks!)